Cara Mengetahui Titik Macet di Jalan Raya Menggunakan Google Maps di HP

Saya selalu menggunakan google maps di HP android untuk mengetahui di mana titik-titik kemacetan jalan raya sebelum melakukan perjalanan jauh. Apa lagi lokasi tempat tinggal saya berada di pulau Sulawesi yang saat perjalanan jauh sudah pasti cenderung mengikuti jalan darat atau jalan trans Sulawesi. 

Begitu juga dengan anda yang sering melakukan perjalanan jauh, maka alangkah baiknya sebelum mulai perjalanan kita harus mengetahui di mana lokasi jalan yang macet sehingga dapat memilih jalan lain yang kurang atau tidak macet demi minimalisir waktu yang banyak terbuang saat macet di jalan.

Mengetahui titik kemacetan di jalan raya bukan hanya berlaku bagi orang yang terbiasa melakukan perjalanan jauh tapi juga bagi siapa saja yang akan melakukan perjalanan dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari seperti ngantar anak sekolah, pergi ke kantor dan lain sebagainya.

Kita dapat dengan mudah mengetahui di mana saja jalan-jalan yang macet pada wilayah daerah lokasi kita berdomisili hanya dengan menggunakan google maps yang tersedia di HP android. Bagi anda yang belum memasang google maps, dapat segera mendownload secara gratis di play store dan instal di HP android yang dimiliki.

Cara Mengetahui Titik Macet di Jalan Raya Menggunakan Google Maps


Dengan adanya fitur lihat lalu lintas sekitar kita atau see traffic in your area dapat sangat membantu untuk cek di mana lokasi kemacetan.

Sebelum mulai melakukan perjalanan, silahkan buka google maps di HP android anda, klik go atau mulai kemudian pilih gambar mobil dan lihat lalu lintas di daerah atau wilayah anda.


Titik lokasi dan arah tujuan pada aplikasi google maps biarkan saja kosong sebab kita hanya akan melihat titik-titik macet di rute perjalanan yang akan dilalui.

Tanda-tanda di mana lokasi jalan macet diberi keterangan dengan warna pada google maps.


Keterangan warna sebagai berikut  :

Warna hijau : memberikan tanda bahwa tidak ada macet

Warna orange : memberikan tanda bahwa kemacetan dalam kategori sedang

Warna merah : memberikan tanda bahwa sangat terjadi kemacetan pada jalur tersebut

Jadi dengan sangat mudah anda mengetahui di mana saja letak kemacetan saat itu hanya dengan menggunakan HP android yang dipegang. Dengan begitu anda dapat memilih rute alternatif untuk mulai menghindari titik yang sangat macet. 

Terjebak dalam kemacetan sangatlah tidak nyaman karena bisa saja anda terlambat ke kantor, anak terlambat ke sekolah atau memakn waktu yang sangat lama ketika melakukan perjalanan jauh. Perbiasakan memengetahui titik macet sebelum berangkat dari rumah demi kenyamanan anda saat berkendaraan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel