Pengumuman Lulus Administrasi TFL Program Sanimas Tahun 2020

Pada tahun 2020 ini kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan dan Permukiman Satuan Kerja Penyehatan Lingkungan Permukiman Berbasis Masyarakat membuka lowongan bagi seluruh warga Indonesia untuk mengikuti seleksi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat bidang sanitasi TA. 2020 yang terdiri dari: Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) Reguler/Citarum Harum, Tempat Pengolahan Sampah 3R (TPS 3R) Reguler/Citarum Harum, dan Sanitasi Perdesaan padat Karya (SANDES).

Pendaftaran dilakukan secara online pengumuman perekrutan dan pendaftaran (registrasi) dilaksanakan sejak minggu ke 3 Desember 2019 sampai tanggal 15 Januari 2020. Tahpan selanjutnya yaitu seleksi administrasi mulai tanggal 15 - 17 Desember 2020.

Pada hari ini tanggal 18 Januari 2020 telah diumumkan hasil pengumuman seleksi berkas bagi pelamar TFL program SANIMAS 2020. Bagi pelamar dapat langsung melihatnya di email yang digunakan saat mendaftar atau registrasi.

Ada sebagian teman-teman yang mengikuti seleksi TFL program SANIMAS ini yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui lulus berkas atau tidak ? padahal semua sudah dijelaskan sejak awal yaitu untuk mengetahui pengumuman selama berlangsungnya seleksi TFL dapat diketahui melalui email dan website http://plpbm.pu.go.id/

Cara Mengetahui Pengumuman Lulus Administrasi Program SANIMAS 2020


Buka email yang anda masukkan sebagai alamat email ketika melakukan registrasi atau pendaftaran. Lihat pesan pesan masuk tentang Konfirmasi kelengkapan data calon TFL. Pesan ini dikirim untuk mengecek apakah berkas pelamar sudah lengkap atau belum.

Nah, pada pesan tersebut terdapat link tautan yang harus diklik untuk mengarah pada data calon tenaga fasilitator SANIMAS.

Silahkan klik link tersebut untuk mengetahui apakah anda lulus berkas seleksi SANIMAS atau tidak.

Bagi yang lulus akan diberikan PIN sebagai kode untuk melakukan tes online sesuai jadwal yang telah ditentukan pada masing-masing provinsi. Sedangkan yang tidak mendapatkan PIN maka dinyatakan tidak lulus berkas TFL SANIMAS.


Hal ini sesuai dengan penjelasan panitia seleksi tenaga fasilitator SANIMAS 2020 bahwa bagi peserta yang tidak mendapatkan PIN test online maka dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.


Jadi, silahkan cek pada email anda masing-masing untuk mengetahui hasil pengumuman TFL SANIMAS 2020. Jika anda mendapatkan PIN test online maka sudah pasti anda lulus berkas.

Berikut Jadwal Tes online TFL untuk masing-masing Provinsi


Semoga bermanfaat, untuk info selengkapnya silahkan kunjung website plpbm http://plpbm.pu.go.id/v2/posts/PENGUMUMAN-TES-ONLINE-UNTUK-SELEKSI-TFL-TA-2020  Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel